Pantai TANJUNG TINGGI Belitung, merupakan destinasi utama dan merupakan salah satu lokasi wisata pantai yang paling ramai dan disukai para wisatawan. Pantai Tanjung Tinggi ini terletak di sebelah sisi utara Pulau Belitung, terbentang sepanjang +/- 10 km dan berjarak +/- 30 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai ini berpasir putih bersih, dengan pemandangan sepanjang pantai yang dipenuhi oleh tumpukan batu batu granit besar, yang tercipta secara alami dan kuasa Tuhan. pemandangan seperti ini hampir tidak pernah ditemui di kawasan pantai manapun di dunia.

Di sepanjang pantai ini, telah ada beberapa tempat bermalam/beristirahat berupa resort dan homestay, misalnya Resort & Villa LOR IN, Resto KAMPONG DEDAUN, Resort MARINA. Lokasi wisata kulinerpun (kebanyakan masakan seafood) banyak ditemui di sini. Aktivitas pembangunan resort, villa, hotel (berbintang) juga sedang berlangsung, dan banyak terlihat di kawasan lokasi ini seperti ; ASTON, SANTIKA, BHR, RITZ CARLTON, IBIS, dan juga hotel GBU, BAP, expansi LOR-IN, LAPANGAN GOLF 18 hole. (sumber ; pos belitung 01.06.2015, belitung expres 13.08.2015, internet)

Destinasi wisata lain yang tidak jauh dari lokasi ini, dan terletak segaris sepanjang perjalanan ke pantai ini, adalah pantai TANJUNG KELAYANG, pantai TANJUNG BINGA, pantai TANJUNG PENDAM (pantai dalam kota) dan masih banyak lagi lainnya. Pantai Tanjung Kelayang telah direncanakan sebagai pelabuhan kapal pesiar cruise dan yacht bertaraf internasional. kawasan Pantai Tanjung Binga dan Tanjung Kelayang, per tanggal 2 September 2016 telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata sebagai pusat pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yang merupakan program pemerintah pusat di sektor wisata 10 KEK di seluruh Indonesia


Kota TANJUNG PANDAN, adalah ibu kota Pulau Belitung, berjarak +/- 30 km dari pantai TANJUNG TINGGI. Kota Tanjung Pandan juga terletak di tepi pantai.









Pantai TANJUNG TINGGI